Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Boom Supersonic Plane Era Baru Maskapai Pengganti Concorde 2030

iShabri.com Sedang hangat diberitakan di media masa internasional tentang era baru maskapai supersonik yang memiliki kemampuan terbang dengan kecepatan yang sangat cepat, Pesawat Boom Supersonic Plane yang booming pada Juni 2021 ini nantinya akan mulai beroperasi pada tahun 2030 degan perusahaan perdana yang memesan adalah Unites Airline.

The world’s fastest plane Boom Supersonic Jet

United Airline yang merupakan salah satu maskapai besar Amerika adalah yang pertama kali melakukan perjanjian pembelian terhadap pesawat supersonic ini.

Sampai saat ini United sudah memesan 15 Pesawat era baru pengganti Concorde dan juga memiliki rencana masa depan dengan tetap ingin memesan sampai 35 pesawat. Pesawat terbaru ini sendiri direncanakan akan dapat terbang secara komersil pada Tahun 2029 atau 2030 nanti, kita nantikan saja ya, perjalanan masih panjang.

Kapan pesawat Boom Supersonic akan diLuncurkan?

Menurut roadmap yang tersedia pada website resmi Boom Supersonic Plane pesawat akan di luncurkan pada tahun 2025, dan akan terbang perdana pada tahun 2026, sedangkan akan terbang secara komersial dengan membawa penumpang direncanakan akan terbang pada 2029 jika tidak ada halangan kedepan nya.

Waktu Jelajah Supersonic Plane

Layaknya concorde yang terbang dari New York ke London yang hanya memerlukan waktu 3 sampai 4 jam an dengan kecepatan Mach 2, sama halnya dengan Boom ini, malahan sudah memiliki fitur dan tampilan yang lebih menarik dari pendahulu, untuk Boom sendiri coockpit sudah diperbaharui dengan teknologi masa kini tidak seperti jam ya. Tempat duduk penumpang pun sudah mengalami penyempurnaan yang sangat jauh dari Concorde.

Kenyamanan dan keamanan pastinya akan ditingkatkan sehingga segala resiko terburuk yang kita sendiri tidak bisa memprediksi akan di tekan sekecil mungkin sehingga pengguna pun akan semakin yakin untuk terbang.

Boom Supersonic Plane
Boom Supersonic Plane sumber boomsupersonic.com/overture

Walaupun gambar di atas masih bersifat Concept karena belum memliki bentuk fisik yang nyata, namun kita bisa mereka reka bahwa pesawat ini memiliki tempat duduk sangat nyaman juga dilengkapi dengan Layar Display yang besar pada setiap kursi penumpang jika dibandingkan dengan pesawat komersial saat ini seperti Boom Supersonic memiliki layar display lebih besar dari maskapai pada umumnya.

Post a Comment for "Boom Supersonic Plane Era Baru Maskapai Pengganti Concorde 2030"